Kegunaan lain pasta gigi


Pasta gigi atau odol itu memutihkan, mencerahkan, mengharumkan, menghilangkan noda, dan mengembalikan dan melindungi enamel. Tapi kemampuan membersihkan pasta gigi bisa di aplikasikan pada banyak hal selain gigi.

1. Meringankan iritasi akibat gigitan serangga, luka, dan lecet.

2. Membuat Sejuk Pada Luka Bakar.
Untuk luka bakar kecil yang tidak melibatkan luka terbuka, pasta gigi dapat memberikan pendinginan sementara. Terapkan dengan hati-hati untuk daerah yang terkena luka bakar segera setelah berkembang; itu sementara mengurangi sengatan dan mencegah luka melepuh dan terbuka

3. Memperkecil ukuran noda wajah.
Ingin mempercepat penyembuhan jerawat? Oleskan satu titik kecil pasta gigi ke daerah yang terkena pada malam hari sebelum tidur. Mencucinya di pagi hari

4. Bersihkan kuku Anda.
Gigi terbuat dari enamel, dan pasta gigi baik bagi mereka, sehingga masuk akal bahwa pasta gigi juga akan baik untuk kuku kita. Bersih, bersinar, dan lebih kuat, hanya dengan menggosok di bawah dan bagian atas kuku dengan sikat gigi dan pasta gigi.

5. Rambut tetap di tempatnya.
Pasta gigi gel mengandung polimer larut yang sama banyak dengan gel rambut. Jika Anda ingin terus memiliki gaya rambut ekstrem, cobalah pasta gigi gel sebagai produk jika Anda disamping gel rambut biasa. (Ini juga merupakan trik yang hebat untuk membuat jepit bayi tetap terjaga pada tempatnya.)

6. Scrub penghilang bau.
Bawang putih, ikan, dan makanan pedas lainnya dapat meninggalkan bau di tangan. Menggosok ujung jari tangan dengan pasta gigi sebentar, bisa menghilangkan bau itu.

7. Hapus noda.
Pasta gigi bisa membuat noda berat pada pakaian dan karpet menghilang. Untuk pakaian, langsung gosokkan pasta gigi ke noda dan gosok cepat sampai noda hilang, lalu cuci seperti biasa. (Perhatikan bahwa dengan menggunakan pasta gigi pemutih, warna kain kadang-kadang bisa berkurang.) Untuk noda karpet, oleskan pasta gigi dan gosok noda itu dengan sikat kasar, lalu bilas dengan segera.

8. Membersihkan sepatu kotor.
Taktik ini berlaku pada sepatu lari atau sepatu kulit. Seperti noda karpet, oleskan pasta gigi langsung ke daerah kotor atau lecet, kemudian gosok dengan kuas dan bersihkan.

9. Hapus noda krayon di cat dinding.
Gosokkan kain basah dengan yang sudah diolesi pasta gigi dengan lembut pada dinding dan saksikan coretan Crayon menghilang.

10. Membuat perhiasan perak berkilau.
Gosokkan pasta gigi ke perhiasan perak dan biarkan semalam. Lap bersih dengan kain yang lembut di pagi hari.

11. Hapus goresan pada DVD dan CD.
Oleskan lapisan tipis pasta gigi ke disk dan gosok perlahan, lalu bilas bersih.

12. Merapikan tuts piano.
Tuts piano mempertahankan minyak dari kulit tangan, yang kemudian menarik debu dan kotoran. Oleskan secukupnya, gosok perlahan hingga noda hilang, bilas hati-hati sampai bersih.

13. Menghilangkan bau botol bayi.
Botol bayi dapat meninggalkan bau susu asam. Bersihkan dengan pasta gigi. Ingat, setelahnya harus dibilas sampai benar-benar bersih.

14. Hapus kerak terbakar pada besi.
Oleskan pada peralatan besi yang berkerak karena panas. Seperti piring besi, sendok makan, setrika dsb.

15. Defog kacamata renang.
Penyelam, perenang, dan para atlet mungkin sudah tahu tentang sedikit trik praktis ini: Gosokkan titik kecil pasta gigi ke dalam setiap lensa kacamata Anda, lalu bilas dengan saksama, dan voila! Tidak akan ada kebutuhan untuk membeli defogger gel yang mahal lagi. Hindari menggosok terlalu keras, bahan abrasif dalam pasta gigi dapat menggores lensa.

Bagaimana dengan anda, mau mencoba?

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s