Khasiat Buah Sirsak


Buah Sirsak yang bernama latin Annona muricata, di kenal juga dengan nama nangka sabrang, nangka londo, Nangka buris, dan di Bali, lebih dikenali sebagai srikaya Jawa, selain lezat, buah ini juga kaya kandungan obat. Beberapa penyakit yang dipecaya dapat di obati oleh buah sirsak ini antara lain: ambeien, kandung kemih dan menceret dapat disembuhkan.

Khasiat dan manfaat untuk pengobatan:

* Ambeien.
Buah sirsak yang sudah masak. Peras untuk diambil airnya sebanyak 1 gelas, diminum 2 kali sehari, pagi dan sore.

* Sakit Kandung Air Seni.
Buah sirsak setengah masak, gula dan garam secukupnya. Semua bahan tersebut dimasak dibuat kolak. Dimakan biasa, dan dilakukan secara rutin setiap hari selama 1 minggu berturut-turut.

* Bayi Mencret.
Buah-sirsak yang sudah masak. Buah sirsak diperas dan disaring untuk diambil airnya, diminumkan pada bayi yang mencret sebanyak 2-3 sendok makan.

* Anyang-anyangen.
Sirsak setengah masak dan gula pasir secukupnya. Sirsak dikupas dan direbus dengan gula bersama-sama dengan air sebanyak 2 gelas, disaring dan diminum.

* Sakit Pinggang.
20 lembar daun sirsak, direbus dengan 5 gelas air sampai mendidih hingga tinggal3 gelas, diminum 1 kali sehari 3/4 gelas.

Bagi yang ingin mencoba dipersilahkan.

About these ads

7 responses to “Khasiat Buah Sirsak

  1. Artikel yang menarik, baru tahu saya manfaat sirsak secara mendalam :-)

  2. buah sirsak/daun sirsak bisa buat menghilangkan keputihan g???
    klo bisa resep nya seperti ap???

  3. makasih infonya, katanya daun sirsak bisa untuk obat ya.

  4. Kasiat buah dan daun sirsak,sangat baik dan luar biasa bagi kesehatan,saya sudah mengkonsumsi selama hampir 4 bulan,sangat baik dan positif,badan lebih segar,tidak merasa lelah/capai,lutut/telapak kaki jadi enteng,pandangan mata lebih jelas/terang,kulit tubuh lebih bercahaya,tinggal kita mau mengkonsumsi/tidak.Baru kita buktikan,jika hanya sekedar tanya 2 saja percuma.Pengalaman ini kami tuangkan bagi semua pembaca rtikel mengenai manfaat buah dan daun sirsak.Selamat mencoba.Makasih banyak.

  5. Bismillah,,

    izin copy yah,,

    Syukron,,

  6. Kalo kebanyakan minum sirsak gt g ada efek smpingnya?

  7. Kok kasiat anti kankernya tidak ditulis?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s