Kecewa dengan Toshiba


             Ini merupakan pengalaman pahit bagi saya terhadap produk toshiba c-600. mungkin hal ini dapat menjadi pelajaran bagi teman-teman yang pernah kecewa atau belum so hati-hati dengan produk tersebut.

               Begini ceritanya, saya pernah membeli toshiba C-600 yang merupakan produk baru, bukan baru sih tapi rada-rada baru yang di luncurkan tahun 2011. ketika 7 bulan pake jadi masih garansi nih ceritanya. tiba-tiba ada kerusakan pada layar LED monitor berupa muncul garis seperti siaran TV yang ga dapat siaran kayak bergaris gitu. nah karena masih garansi saya coba klaim ke service centre yang berada di Blok M, kecurigaan sudah mulai muncul ketika toko yang menjual labtob tersebut tidak mau memberikan nota kuitansi pembelian, karena emang sih kesalahan saya dimana nota tersebut pernah hilang sehingga saya mau minta copyan atau apalah gitu. namun  petugas toko tersebut ngotot tidak mau memberikan, setelah beberapa kali bernegoisasi akhirnya mereka mau memberikan nota kuitasi tersebut.

                 singkat  cerita setelah itu saya pergi ke service centre toshiba yang berada di salah satu lokasi di jakarta tentu teman-teman tahu dong seberapa banyak service centre tersebut. kemudian biasalah disuruh daftar dan menunggu lebih kurang 2 minggu untuk service tersebut, setelah 2 minggu kemudian diberitahu melalui sms bahwa service telah selesai, saya langsung menuju ke SC tersebut. nah permasalahan nya muncul disini dimana staf SC tersebut mengatakan bahwa LED monitor telah diganti yang baru. dan ketika dicoba emang ga ada masalah. ketika sampai di rumah saya test kembali ternyata garis di monitor led tadi muncul kembali. ketika saya konfirmasi ke SC tenyata mereka tidak mau bertanggung jawab atas kerusakan tersebut karena ketika di coba di SC baik-baik aja.

                    Oleh karena itu saya coba ke service biasa dan di ceck di service tersebut ternyata LED monitor tsb tidak diganti alias masih LED monitor yang lama karena ketika di ganti dengan LED monitor yang baru, layar bagus dan tidak ada tanda garis-garis seperti yang saya ceritakan tadi.  yang saya kecewakan pertama kebohongan staff SC yang mengatakan bahwa LED monitor telah diganti baru ternyata bohong besar. dan saya pernah tanya dengan salah satu staf di SC yang saya kenal bahwa mereka mendapatkan komisi 40 US $ untuk setiap perbaikan labtop jadi kerjanya kayak kejar setoran gitu tanpa benar-benar melakukan service yang benar atau istilahnya yang penting udah di check dan service kayak tambah point gitu.  tentu baik ga baik yang penting dapat komisi. ya akhirnya ngejar target bukan kualitas. Teman saya juga pernah menceritakan suatu pengalaman juga ketika dia membeli notebook toshiba ternyata permasalahannya sama, lcd rusak ga lama kemudian merembet ke battery dan hardisk, padahal baru 4 bulan loh. logikanya kalau beli baru yang namanya spare part komputer ga akan rusak selama 2 tahun dalam tanda kutip, saya curiga mungkin barang rekondisi, kalaupun hal ini terjadi tentu akan membuat pelanggan akan hati-hati untuk membeli merk tersebut dikemudian hari dimana perusahaan ini telah mempunyai nama besar, entah itu dilakukan oleh oknum tertentu atau apalah namanya yang pasti merusak citra Toshiba yang terlanjur mempunyai nama besar di bidang elektronik.

            Saya sungguh kecewa banget terhadap pengalam ini. mungkin ini merupakan pengalaman yang mudah-mudahan teman-teman jangan sampai terjadi seperti pengalaman saya. yang pertama harus diperhatikan adalah jangan mudah percaya dengan service kapan perlu lihat apanya yang diganti dan bentuk benda yang diganti diperlihatkan kepada kita supaya tahu apanya yang diganti, tul ga.  kalau sudah kayak gini mau ngadu kemana? ga ada yg mau dengerin. itulah pengalaman saya mudah-mudahan teman-teman bisa mengambil pelajaran dari peristiwa ini.

67 responses to “Kecewa dengan Toshiba

  1. Podo gan toshiba 19″. Punyaku. Layar. Tinggal separo,njur pie? Ameh tuku meneh. Ga due duit, Diserviske kongkon bayar 900rb,.toshiba parah.Dr semarang

  2. kasusnya ternyata sama, punya q jga toshiba led tv 19 gambarnya ilang 1/3

  3. Saya punya permasalahan yang sama.TV LED toshiba 19 inc dapat sovenir dari kantor..sekitar 1thn lalu..yang dapat sovenir 5 orang dg teman saya..tragisnya hampir dalam waktu bersamaan 3 diantaranya mempunyai trobel sama pada layar keluar garis seperti gangguan siaran,sampai setengah layar.saya benar2 kecewa dg produk toshiba.padahal TV saya lama jg pakai toshiba model tabung 29inc dan 14 inc tidak ada kendala sampai sekarang padahal sdh puluhan tahun..

  4. Sepertinya sy merasa terwakili sama temen2 yg sudah komen, tp sy juga ingin mengutarakan bahwa sy juga kesel tv led sy muncul garis menutup layar merek toshiba, produk gagal ko dijual, padahal merek international. Sangat mengecewakan

  5. Tv sy power tv 32 baru 3 mggu layarnya mati total… Akhirny sy balikin ke tokonya udah 1 bln ga kelar. parah toshiba..

  6. TOSHIBA LED …seri PB 200 Tidak memuaskan…. dengan pemakaian normal (buat nonton tv doang baru 8 bulan udah rusak) tidak keluar gambarnya…hanya suara daong…bilang teknisi di service center Bogor sih Panel LEDnya rusak & harus diganti 1 set … nunggu 1 bulan u/kiriman layar LEDnya…kebayang kalau udah ga dapet garansi ??

  7. tunjukkan produk thoshiba OK, ternyata saya baru beli LED 19 baru 3 bln rusak panel, di bawa ke garansi lebih 3 bln tak ada kabar ditanya belum ada alatnya, sampai sekarang 6 bulan belum diperbaiki, bilangnya selalu belum ada alatnya, klu di tanya mau beli ada alatnya gimana ini, jadi garansi itu hanya isapan jempol saja.

  8. memang benar toshiba klw ngluarin produk ,,,,parah…….!!!!
    Desember 2011 saya beli yg LED 19′ baru 1 minggu muncul garis putih dibagian bawah….lalu saya bawa ke SC toshiba, katanya sparepart nya blum ada, harus nunggu 1 bln, kemudian 1 bln kemudian saya di telpon oleh pihak SC toshiba karena panel lcdnya sdh ada dan kemudian diganti dgn lcd yg baru….alhasil layar kembali normal…..
    Desember 2012 timbul masalah lagi…yaitu 1/3 layar bagian kanan bleng putih bergaris gariss
    …..alamak….rusak lagi…..
    akhirnya saya sekeluarga cuma bisa nonton 3/4 bagian saja sampai skrng karena klw mau di servis jg garansinya sdh habis,,, passs 1 thn………
    ………………….TOSHIBA LED TV 19′ PARAHHHH…………………………………

  9. wah sama banget nie masalahnya LED rgza 19 inch belum setahun, gambar sepertiganya rusak bikin emosi nontonya

  10. iya… punya saya juga begitu.. trus gimana ini???

  11. toshiba power tv 19″ baru 6 bulan beli layar tinggal 1/2. Gimana ni thosiba??

  12. saya pake TV LED 19″
    toshiba power tv,,baru sktar 2 minggu muncul garis mendatar sperti lidi di tengah layar,,lalu setelaha 2 bulan bertambah lagi kerusakan baru,yaitu bagian kanan layar tak muncul gambar,yang muncul malah garis2 hitam putih..ternyata tv jenis ini banyak kasusnya..

  13. baru-baru ini juga sudah pernah beli,
    rencananya mau beli yang suport sama USB. & Film
    eh ternyata harga yang mahal, lalu pilih yang MP3 saja,
    rencana dari rumah sudah bawa Flasdisk & Hardisk Externall,
    Pas di Tes di Toko, TV tidak mau Suport, lantas saya Complent untuk ini, yang berakhir Potongan Harga 100Rb, Lumayan buat ongkos balik,

    Pas dirumah saya tes lagi karena rasa penasaran, ehh ternyata USB nya Suport, bukan TV nya Rusak, si penjual tidak mengetahui Settingnya,,,

    crita singkat pengalaman,
    kalo mau cari barang Elektronik, kita cari Kelebihan dan kekurangannya, kalo Nasib Baik bisa dapet Potongan dari ini

  14. Kebetulan saya juga pake TV LED 19″ toshiba udah sekitar 10bulan, udah 2hari ini muncul garis..
    Tapi belum hubungi SC nya, jadi males juga kalo pelayanan nya kayak begitu..

  15. sma juga dgn tv aq neh… toshiba led 19 in di pake bru sthn muncul garis2 pada 1/3 layarnya. toshiba mmg jelex.

  16. Parah banget ya toshiba. Ane baru beli nih toshiba yg regza 32″ Sampai skrg sich blm ada masalah, mudah2an ga akan ada.
    Kalo skrg untuk pindah channel lamanya minta ampunn, gak instan . Ama tv tv jadul jgmasih kalah cpet. Terus menunya jg dikit banget
    Kehabisan modal kyknya bayar bintang iklannya, jadimkualitasnya dikurangin

  17. boleh ketawa sedih gan..? ane juga baru tadi malem jam 7 led 19″ 19hv15e lagi di tonton anak tersayang malah mati mendadak.. alhasil anakku nangis sejadi jadinya sampe jam 11 lebih, itu juga karena cape kali..disangka orangtua nya yg iseng.. alah mak,
    padahal saat baru 4 hari beli, timbul garis horizontal dead pixel di tengah..
    nah pusing dah nih..

  18. sama juga terjadi dengan tv ku toshiba led 19 inci, tidak sampai 2 bulan muncul satu garis hirizontal, bulan berikutnyua muncul lagi satu, hingga sekarang sudah ada 3. TV ku beli di PS Palembang.

  19. Coba laporkan aja ke YLKI…!

  20. Sama punya saya juga,kebetulan jg baru 7 bulanan.TV saya Thosiba LED Power TV baru kemarin muncul garis-garis,rencana besok mau ke tokonya(kebetulan pake asuransi juga).Dan saya kira pihak Thosiba wajib memberikan penjelasan terkait keluhan konsumen demi kebaikan dan nama thosiba pun bisa terjaga image nya.

Berikan Balasan

