The Art of War, Buku Strategi Perang Dari China Kuno


The Art of War adalah risalah militer Cina yang kemungkinan besar ditulis oleh Sun Tzu pada abad ke-6 SM, selama periode Musim Semi dan Gugur (Beberapa ahli percaya itu ditulis pada periode akhir Perang Amerika). Terdiri dari 13 bab, yang masing-masing dikhususkan untuk salah satu aspek peperangan, dikatakan sebagai hal definitif tentang strategi militer dan taktik waktunya. The Art of War adalah salah satu buku tertua dan paling sukses di strategi militer. Hal ini memiliki pengaruh pada pemikiran militer timur, taktik bisnis, dan seterusnya. Sun Tzu menyarankan pentingnya posisi dalam strategi dan posisi yang dipengaruhi baik oleh kondisi obyektif di lingkungan fisik dan pendapat subjektif pelaku yang kompetitif dalam lingkungan itu. Dia berpikir strategi yang tidak berencana dalam arti bekerja dibentuk melalui daftar, tetapi lebih karena itu memerlukan tanggapan cepat dan tepat untuk kondisi yang berubah. Perencanaan bekerja dalam lingkungan yang terkendali, tetapi dalam lingkungan yang berubah, bersaing rencana berbenturan, menciptakan situasi yang tidak terduga. Buku ini diterjemahkan ke dalam bahasa Perancis pada 1772 oleh Yesuit Perancis Jean Joseph Marie Amiot, dan ke dalam bahasa Inggris oleh perwira Inggris Everard Ferguson Calthrop pada tahun 1905. Pemimpin yang beragam seperti Mao Zedong, Jenderal Vo Nguyen Giap, Baron Antoine-Henri Jomini, dan Jenderal Douglas MacArthur harus mengklaim telah ditarik inspirasi dari pekerjaan. The Art of War juga telah diterapkan untuk strategi bisnis dan manajerial.

Penjelasan

Versi kuno (terbuat dari bambu) dari The Art of War

Sebelum tulisan versi bambu gulungan ditemukan oleh arkeolog pada bulan April 1972, versi biasa dikutip dari The Art of War adalah Annotation Strategi Sun Tzu oleh Cao Cao, pendiri Kerajaan Wei. Dalam kata pengantar, dia menulis bahwa penjelasan sebelumnya tidak terfokus pada ide-ide penting. penjelasan lain yang dikutip dalam buku-buku sejarah resmi termasuk Shen You (176-204) Sun Tzu Strategi Militer, Jia Xu Copy dari Sun Tzu Strategi Militer, Cao Cao dan Strategi Militer Wang Ling Sun Tzu.

Kitab Sui didokumentasikan tujuh buku bernama setelah Sun Tzu. Anotasi oleh Du Mu juga mencakup penjelasan Cao Cao. Li Jing’s The Art of War adalah dikatakan sebagai revisi strategi Guru Sun. Anotasi oleh Cao Cao, Du Mu dan Li Quan telah diterjemahkan ke dalam bahasa Tangut sebelum Masehi 1040. Sebuah buku bernama Sepuluh Sekolah dari The Art of War Anotasi diterbitkan sebelum Masehi 1161.

Setelah jenis printer bergerak diciptakan, The Art of War (dengan penjelasan Cao Cao) diterbitkan sebagai buku teks militer, yang dikenal sebagai Tujuh Militer Klasik dengan enam buku strategi lainnya.

Dua yang paling umum Seni Perang versi Cina tradisional, (Spesialis Lengkap Fokus dan Alkitab versi militer) merupakan sumber untuk terjemahan awal ke dalam bahasa Inggris dan lainnya. Tidak sampai tahun 1970-an karya-karya ini disusun menjadi versi lengkap di Taipei, Taiwan. Karya yang dihasilkan dikenal sebagai Versi lengkap dari Sun Tzu Art of War. National Defense Research Kantor Investigasi telah menjadi sumber terjemahan lebih baru dan lengkap.
Isi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s