Mengambil Gambar di Ms. Word


Untuk keperluan tertentu, kadang kita perlu mengeluarkan gambar yang ada di file word. Cara mengeluarkannya sangat mudah. File gambar yang dihasilkan masing-masing terbentuk 2 buah file (biasanya dalam bentuk .png atau .jpg).

Cara mengeluarkannya:

  1. Buka file dokumen (word), lalu save as.
  2. Pada bagian Save as type, pilih Web page.
  3.  Klik Save.

Sete lah disimpan akan menghasilkan file dengan format html dan sebuah folder yang berisi gambar. Masing-masing gambar akan terbentuk 2 buah file (ukuran asli dan ukuran yang terlihat di word). Sekarang, kita bisa membawa program computer beserta bookmark, pengaturan yang lakukan, email, dokumen, dan lebih banyak lagi. Semuanya bisa digunakan di computer dengan system operasi windows versi apapun tanpa meninggalkan jejak data pribadi kita.

Portableapps.com menyediakan sebuah platform yang dapat dibuka pada perangkat  keras penyimpanan data seperti flashdisk, iPod, harddisk external, dan lain-lain. Saat melakukan instalasi, tempatkan lokasi penyimpanan di perangkat external (misalnya, flashdisk). Ke manapun flashdisk itu kita bawa, saat dihubungkan dengan computer berbasis windows, kita bisa membuka aplikasi yang kita install, seperti: browser internet, aplikasi perkantoran, pengolahan gambar, dan lain-lain. 

One response to “Mengambil Gambar di Ms. Word

  1. makasih bgt

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s