Menghapus Jejak Di Komputer


Anda pasti pernah mengalami ketika mengetik kata di kotak pencarian google ada kata  yang keluar. Kalau masih baru menggunakan computer atau bermain internet, pasti bingung bagaimana cara menghilangkannya. Habis menggunakan computer, pasti kita meninggalkan jejak. Kalau jejaknya tidak terlalu penting, pasti aman-aman saja. Sangat berbahaya bila jejak yang ditinggalkan adalah halhal yang sangat pribadi. Orang lain bisa membuka dan melakukan apapun dengan informasi yang kita tinggalkan.  Memang, secara manual bisa diatasi. Namun, tentu saja akan memakan waktu yang agak lama. Untuk menghemat waktu, tentu saja perlu sebuah aplikasi untuk membersihkan semua jejak yang kita tinggalkan setelah menggunakan computer.  Salah satu aplikasi yang bisa digunakan secara gratis adalah PrivacyMaster. Aplikasi ini mampu membersihkan jejak saat kita menggunakan windows maupun browser (internet explorer atau firefox).

Cara menggunakannya:

1. Buka PrivacyMaster yang telah diinstal.

2. Jika ingin menghapus semua jejak yang ditinggalkan ketika menggunakan browser  Firefox atau Internet Explorer, klik Select All.

3. Jika ingin menghapus jejak ketika menggunakan Windows, klik tab Windows lalu klik Select All.

4. Klik tab Erase. Di sana ada daftar jejak yang akan dihapus. Jika ingin menghapus semua jejak, klik Erase.

Mudah bukan? Kita tidak perlu secara manual menghapus semua jejak aktivitas yang kita lakukan. Jika ada orang lain menggunakan computer setelah kita, dia tidak akan tahu apa  saja yang kita lakukan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s